Film Horor Indonesia Terbaru Wajib Ditonton

Film Horor Indonesia Terbaru Wajib Ditonton

Mengaku sebagai pecinta film horor? Jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan film horor terbaru. Beberapa waktu belakangan ini perfilman Indonesia berhasil merilis beberapa film bergenre horor. Film terbaru ini sukses membuat pecinta horor penasaran dan tidak sabar melihatnya. Penasaran dengan daftar film horor di Indonesia terbaru 2020? Langsung saja dibahas satu per satu.

Pada film pertama ada Satu Suro. Film ini terbilang masih baru karena dirilis di tahun 2019. Film Satu Suro dibintangi beberapa tokoh ternama seperti Citra Kirana, Willem Bevers, Nino Fernandez, dan Alexandra Gottardo. Film ini menceritakan kisah bahagia dari sebuah keluarga yang tengah menanti kelahiran buah hati. Kejadian menjadi buruk ketika keluarga ini memutuskan pindah rumah dimana rumah baru tersebut dipenuhi hantu. Mereka sering mendapatkan gangguan makhluk halus.

Film ke dua adalah Mata Batin 2. Film ini juga dirilis di tahun 2019. Film horor ini mengkisahkan sosok Alia yang memutuskan untuk hidup baru di sebuah panti asuhan milik Bu Laksmi dan Pak Fadli. Alia bahkan sering mengikuti kerja sosial yang ada di panti tersebut. Alia merasakan ada yang aneh di panti asuhan tersebut, terutama pada salah satu anak panti bernama Nadia. Nadia dan Alia sama – sama memiliki kelebihan mata batin dan sering mendengar suara mistsrius. Cerita semakin menakutakn dimana Alia dan Nadia melakukan sebuah kesalahan mengeluarkan roh jahat yang penuh rasa dendam. Alia dan Nadia bersama paranormal berusaha untuk menyelamatkan pati asuhan tersebut.

Film Horor Indonesia Terbaru Wajib Ditonton

Film ke tiga adalah Perempuan Tanah Jahanam. Film yang berhasil dirilis di akhir tahun 2019 ini sukses membuat penonton takut. Film Perempuan Tanah Jahanam ini menceritakan Maya dan Dini yang mencoba hidup di sebuah kota. Kedua tokoh tersebut berusaha meloloskan diri dari upaya pembunuhan. Menyadari mempunyai rumah warisan di desa membuat dirinya pergi kesana. Sesampainya di desa, dirinya menemukan berbagai hal rahasia tentang masa lalunya.

Film ke empat adalah film Ratu Ilmu Hitam. Film ini diperankan oleh Adhisty Zara. Film horor ini menceritakan kisah tentang Hanif yang sejak kecil sudah tinggal di sebuah panti asuhan. Setelah dirinya dibesarkan di panti, akhirnya Hanif memiliki isteri dan memutuskan untuk berkunjung ke panti. Pak Bandi sekalu pengurus panti sedang sakit dan membuat Hanif datang menjengkuk. Namun Hanif harus merasakan dirinya tengah diteror, bahkan di panti terjadi kejadian hingga adanya korban jiwa. Konon katanya di cerita tersebut ada sosok perempuan pengasuh panti dengan gangguan kejiwaan yang memberontak hingga menggedorkan kepalanya di pintu hingga pecah.

Film ke lima adalah Danur 3. Film Danur 3 tentunya merupakan kelanjutan dari film Danur sebelumnya. Film ini mengkisahkan sosok Risa yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Sosok Risa mulai berkeinginan untuk bisa hidup normal seperti perempuan biasa. Hal ini semakin dirasakan Risa karena telah memiliki pacar. Dirinya tidak memberitahu pacarnya bahwa Risa memiliki kemampuan melihat hantu. Di dalam film Danur 3, tokoh Risa memilih untuk menutup mata batinnya demi bisa hidup normal seperti perempuan pasa umumnya.

Film ke enam adalah film Rasuk 2. Film ini mengkisahkan tentang sosok areah yang berusaha merasuki tubuh perempuan bernama Isabella. Masuknya sosok makhluk halus ini dikarenakan ingin meminta tolong kepada Isabella. Sejak mulai diganggu makhluk halus, Isabella mulai mengikuti berbagai hal yang berbau gaib. Film Rasuk 2 ini telah dirilis awal tahun 2020.

Film ke tujuh adalah The Turning yang rilis di tahun 2020. Film The Turning menceritakan sosok wanita bernama Kate. Kate merupakan guru dan pengasuh dua anak Flora dan Miles. Kate dan anak asuhnya merasa ada yang tidak beres dengan rumah tersebut. Mereka selalu mendapatkan tror dari makhluk halus. Hal ini semakin membuat kate dan anak asuhnya menjadi tidak tenang.

Film yang ke delapan adalab Mangkujiwo. Awal tahun 2020 ini dihiasi oleh fim horor Mangkujiwo. Munculnya sosok kuntilanak di tengah pertengkaran antara Coktokusumo dan Brotoseno. Pertempuran terjadi karena perembutan kekuasaan wilayah. Sosok kanti yang hamil hasil hubungannya dengan Cokrokusumo. Kanti dipasung oleh warga karena dianggap anak tersebut anak setan. Brotoseno menggunakan kanti sebagai alat untuk membalaskan demdam kepada Cokrokusumo melalui ilmu hitam.

Delapan film bergenre hantu di atas merupakan film baru yang wajib ditonton. Diantaranya film di atas rilis di tahun 2019 dan 2020. Termasuk deretan film masih baru membuat film tersebut hingga saat ini masih menjadi tontonan yang menarik. Mengaku pecinta film horor maka wajib melihat 8 film horor terbaru di atas. Selain 8 film di atas masih da sederet film horor baru lainnya yang tidak kalah menyeramkan.